Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Properti

Meskipun demikian, bagi Anda yang ingin berkecimpung di bisnis properti tidak perlu berkecil hati. Mengingat masyarakat Indonesia yang memiliki kelas ekonomi yang berbeda-beda, sehingga selalu ada cara untuk memanfaatkan ceruk pasar tertentu. Biarkan pemain bisnis properti raksasa dengan modal miliaran rupiahnya untuk bermain di pasar menengah ke atas. Anda bisa memanfaatkan kelas ekonomi menengah ke bawah, dan juga generasi millennial.

Orang terdekat Anda bahkan juga bisa membantu pemasaran produk Anda dengan menawarkannya ke lingkungan pergaulannya masing-masing. Jika dalam bisnis lain anda hanya mempunyai satu cara untuk mendapatkan hasil dengan menjualnya dengan harga tinggi. Dalam bisnis properti anda dapat mendapatkan dua jalur keuntungan, menjualnya dengan harga tingga atau menyewakannya.

Investor Ajaib diharapkan untuk dapat memahami risiko sebelum berinvestasi. Ini keuntungan memiliki investasi properti yang bisa nikmati kapan saja. Anda serta pada perusahaan agen properti tertentu, Anda akan mendapatkan insentif berupa pendapatan tetap untuk makan dan biaya transportasi. Jika Anda ingin memulai investasi rumah, pastikan memilih rumah dengan lokasi strategis. Bahkan kalau Anda memilih rumah tidak strategis, bisa saja keuntungan investasi rumah yang diharapkan sulit didapatkan.

Keuntungan berbisnis properti

Beberapa jenis properti tersebut memang banyak dipilih karena memiliki peluang besar. Untuk memulai bisnis jual beli rumah baru memerlukan modal uang yang cukup besar. Anda bisa membeli rumah baru di lokasi strategis secara money atau kredit. Untuk rumah yang berada di tempat strategis tak akan kesulitan untuk memperoleh penyewa. Kemudian seiring berjalan waktu dan meningkatnya harga rumah di daerah tersebut maka anda bisa menjual rumah baru anda dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Coba Kamu kilas balik dari generasi ke generasi, investasi properti menjadi satu tolak ukur kesuksesan seseorang. Sedangkan untuk keuntungannya, Anda akan mendapatkan pembagian dari hasil properti sesuai dengan perjanjian. Demi kelancaran bisnis, Anda perlu memiliki kerjasama yang baik antara pemerintah setempat agar proyek properti Anda bisa berjalan dengan lancar. Bukan hanya bisnis properti di kalangan menengah ke atas dengan whole investasi hingga milyaran bahkan triliunan, namun prospek bisnis properti di tingkat menengah ke bawah juga masih sangat potensial.

Harga properti seperti tanah maupun hunian selalu naik setiap tahunnya. Apalagi harga properti di tengah ibu kota provinsi yang terbilang sangat tinggi. Sebagai contoh rumah di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan luas tanah 65 meter persegi dan luas bangunan 100 meter persegi dibanderol minimal Rp1,25 miliar, dilansir dari rumah.com.

Saat berencana untuk membeli apartemen, biasanya banyak orang akan melakukan pembayaran dengan cara mencicil. Bisa jadi penghasilan sewa yang didapatkan tidak bisa mencukupi pembayaran angsuran atau cicilan apartemen. Uang muka yang diperlukan untuk membeli apartemen atau properti berada pada kisaran 20-30%. Di sisi lain, tanah memerlukan waktu dan proses yang lama untuk menjualnya. Dengan demikian, tanah tidak bisa membantu saat kamu membutuhkan uang dalam waktu yang cepat. Sebelum menentukan harga sewa, kamu harus memperhitungkannya dengan sangat matang.