10 Langkah Menjadi Pemimpin Yang Baik Dan Efektif Dalam Meraih Kesuksesan

Tidak saja untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, tetapi juga dalam membangun jati diri sendiri. Insan-insan terdidiklah yang akan berperan besar membangun bangsa dalam mencapai kesejahteraan dan keadilan di tengah period globalisasi yang tidak bisa dihindari lagi. Kebijakan–kebijakan pendidikan yang belum mendekatkan pada tercapainya fungsi dan tujuan pendidikan nasional, harus ditinjau kembali.

Anda dapat mencoba mencari dukungan dari orang yang Anda hormati di kantor dan menanyakan pendapat mereka tentang kemampuan Anda. Bahkan seringkali Anda salah menilai diri sendiri sehingga umpan balik dari rekan kerja atau atasan dapat memberikan informasi pendukung kepada Anda. Salah satu cara yang terbaik dalam membangun kepercayaan diri anda di tempat kerja adalah dengan cara mengenali kekuatan Anda sendiri. Selain itu, temukan cara untuk mengintegrasikan keunggulan ini ke dalam pekerjaan. Cobalah untuk tidak fokus pada kekurangan Anda, tetapi untuk menguranginya.

Cara menjadi panutan di tempat kerja

Perusahaan menyadari pentingnya kepercayaan yang diberikan Pemegang Saham agar dapat bekerja menghasilkan kinerja Perusahaan yang maksimal dan dapat memberikan kontribusi yang optimum bagi pemegang saham. Untuk itu hubungan baik dengan pemegang saham harus terus ditingkatkan dengan dilandasi itikat baik, saling percaya dan saling memberi manfaat. Perusahan menyadari kebebasan yang dimiliki oleh individu untuk melakukan kegiatannya di luar Perusahaan. Untuk itu kegiatan tersebut harus bebas dari benturan kepentingan sebagai karyawan Perusahaan dengan kegiatannya diluar Perusahaan dan tidak diperbolehkan menyalahgunakan wewenangnya. Harus diutamakan adalah kepentingan Perusahaan di atas kepentingan individu, kelompok atau golongan tertentu.

Atasan yang bukan hanya sekadar mampu mendorong timnya mencapai target-target perusahaan, tapi juga disukai rekan kerja dan bawahannya. Gaya kepemimpinan Anda yang baik bisa dijadikan contoh oleh atasan lain di perusahaan Anda. Banyak orang ingin menjadi seorang pemimpin di sebuah perusahaan, mungkin Anda salah satunya. Namun yang perlu diingat, perjalanan karier dari bawah untuk sampai di pucuk dalam struktur organisasi perusahaan tidaklah mudah.

Situasi yang tak kunjung stabil, sementara masyarakat menantikan kepastian dalam penegakan hukum, akhirnya menumbuhkan sikap apatis dan putus asa dengan segala konsekuensinya. Kondisi ini mengantar pemerintah pada beban yang amat berat, terutama dalam hal pemulihan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Diperlukan sikap yang mampu menampung aspirasi ketiga kelompok masyarakat dalam pengembangan ethical agar kehidupan bersama bisa ditata kembali.